• Home
  • Ekonomi
  • Terpacu Kesepakatan Dagang Trump dan Xi Jinping, IHSG Melaju 0,8 Persen

Terpacu Kesepakatan Dagang Trump dan Xi Jinping, IHSG Melaju 0,8 Persen

Senin, 03 Desember 2018 12:23 WIB

GARIS KOTA, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) injak gas membuka pekan ini. Meredanya kekhawatiran perang dagang setelah pertemuan Presiden AS dan China, Trump dan Xi Jinping menyuntik tenaga bagi bursa di kawasan, termasuk IHSG.

Mengutip RTI, IHSG Senin (3/12) pukul 9:15 bertambah 48 poin atau 0,8% ke posisi 6.104,27.

Ini merupakan perdagangan pertama Bulan Desember. IHSG melanjutkan reli setelah November menguat 3,85%, penguatan pertama setelah turun dua bulan berturut-turut.

Tak sendirian, bursa di kawasan juga bertenaga hari ini. Indeks Nikkei di Jepang menguat 1,26%, Hang Seng di Hong Kong melompat 2,65%. Indeks Kospi di Korea Selatan bertambah 1,78%, sedangkan ASX 200 di Australia naik 1,65%.

Suntikan tenaga di kawasan berasal dari pertemuan Presiden Trump dan Xi Jinping akhir pekan lalu. Kedua negara ini sepakat untuk gencatan senjata dalam perang dagang dan mencoba memperbaiki hubungan dagang.

AS tidak akan memberlakukan tarif tinggi 25% atas US$ 200 miliar produk impor dari China. Namun, jika masa uji coba 90 hari ke depan tak ada perubahan, AS akan memberlakukan ancaman tarif tersebut.

Editor: wiwin

T#gs BEIBisnis SahamBursa SahamIHSGPasar ModalPasar SahamPasar SpotSaham
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments